Pulau Sapeken Sumenep, Surga Terpencil Di Madura

Pulau Sapeken merupakan wilayah yang masih masuk dalam kepulauan kangean Kabupaten Sumenep yang letaknya berada di ujung paling timur kepulauan Madura. Meski letaknya cukup terpencil dan belum begitu populer namun pulau mungil ini mampu memuaskan hasrat wisatamu, pemandangan alam yang masih alami dan menawan akan membuatmu jatuh cinta pada pulau ini, pantai di pulau sapeken ini juga memiliki keindahan bawah lautnya yang sangan menggoda , air laut yang begitu jernih yang dihiasi dengan indahnya terumbu karang membuat wisata ini sangat nyaman untuk kegiatan snorkeling.
Pulau Sapeken Sumenep
Pulau Sapeken Sumenep (via ngadem.com)

Selain keindahan panorama alam dan bawah lautnya yang menawan pulau sapeken ini juga memiliki keunikan tersendiri yaitu meski berada di pulau Madura penduduk di pulau sapeken ini berbahasa Sulawesi (bahasa bajau,bahasa mandar dan sebagian bahasa bugis) tidak hanya bahasanya kultur budayanya jugha sangatlah berbeda dengan budaya Madura, rata-rata suku yang ada di pulau tersebut yaitu suku bajau, suku bugis dan suku mandar.

Selain pulau sapeken anda juga bisa mengunjungi wisata lainnya seperti pulau gili labak yang keindahannya tersohor hingga ke penjuru dunia dan pantai sloppeng yang juga merupakan destinasi populer di sumenep, madura.

Lokasi/Alamat Pulau Sapeken
Pulau cantik yang masih jarang terjamah ini berlokasi di Kecamatan Sapeken , kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur Indonesia. Dengan luas wilayah 201,88 Km 2 (9,64 % dari luas Kabupaten Sumenep), kecamatan sapeken ini memiliki 9 Desa dan beberapa pulau yang masih masukdalam kawasan kecamatan sapeken.
Keindahan bawah laut pulau sapeken
Keindahan bawah laut pulau sapeken

Akses/Rute menuju pulau sapeken
Bagi anda yang ingin berpetualang menaklukkan pulau cantik ini bisa mengawali perjalanan menuju pelabuhan sumenep dan dilanjutkan menuju pulau kangenan dengan menggunakan kapal dengan waktu tempuh kurang lebihnya 18jam, jika anda ingin lebih cepat bisa menggunakan layanan kapal express dengan waktu tempuh kisaran 4jam dengan tarif tiket Rp.125.000/orang (kelas bisnis). Sesampainya di pulau sapeken anda masih harus melanjutkan perjalanan menggunakan perahu motor dengan waktu tempuh sekitar 2jam, sepanjang perjalanan di pulau sapeken tersebut anda akan dimanjakan dengan pemandangan keindahan bawah laut  yang bisa anda nikmati dari atas perahu motor tersebut.
Demikianlah informasi tentang wisata pulau sapeken sumenep, semoga bermanfaat sebagai referensi berlibur anda..

Sangat berterimakasih sekali jika sobat berkenan membagikan artikel ini dengan cara klik share dibawah ini..

Artikel JejakSandal Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top