Grand Canyon Pangandaran - Keajaiban Alam yang Tersembunyi

Grand Canyon Pangandara - Amerika boleh punya Grand Canyon, sementara Indonesia memiliki Green Canyon. Green Canyon merupakan suatu keindahan alam yang berlokasi di Desa Kertayasa, Ciamis, Jawa Barat. Green Canyon merupakan lokasi dari tebing tinggi kembar yang berdiri gagah di setiap sisi sungai, dengan stalagmit dan stalaktit. Anda akan menyaksikan aliran air terjun yang turun dari setiap sisi tebing.

grand canyon pangandaran
grand canyon pangandaran
Baca Juga : Waterpark Suncity Sidoarjo, Destinasi Arena Bermain Air di Sidoarjo

Pemandangan ini sangat mempesona sehingga Anda akan berpikir bahwa ini adalah taman surga. Apabila saat Anda berkunjung air sedang tidak pasang, Anda bisa berjalan di bawah gua besar dan menjelajahi kedua tebing besarnya.

grand canyon ciamis
grand canyon ciamis
Green Canyon ini pada awalnya diberi nama "Cukang Taneuh", yang dalam bahasa Indonesia berarti jembatan tanah, yang memang terdapat di atas tebing kembar ini. Pada tahun 1993, atas kunjungan seorang turis asal Perancis, nama Green Canyon pun muncul, karena terpesona akan perpaduan air dan lumut berwarna hijau yang berlimpah.

Akomodasi

Untuk dapat menikmati pesona Green Canyon, Anda dapat menggunakan perahu atau yang lebih popular disebut ‘ketinting’ di kalangan penduduk setempat. Ketinting biasanya terdapat di dekat pintu masuk Green Canyon, dan Anda bisa menaikinya dengan membayar sebesar Rp. 75.000,00/orang. Setelah Anda membayar ongkos, Anda tinggal menunggu untuk dilayani dan diantar ke lokasi, sesuai dengan nomor antrian atau giliran Anda yang diatur secara teorganisir. Setelah menikmati keindahan Green Canyon, Anda bisa menempuh perjalan kurang lebih satu jam menuju Pangandaran. Di Pangandaran, terdapat banyak penginapan dengan harga yang bervariasi. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memilih untuk menginap di kawasan Pantai Batu Karas, yang bisa dicapai kurang lebih 15 menit dari Green Canyon.

Transportasi

grand canyon pangandaran jawa barat
grand canyon pangandaran jawa barat
Green Canyon telah menjadi objek wisata yang mudah untuk ditemukan. Apabila Anda dari Jakarta atau Bandung, Anda bisa mengambil rute utama menuju Pangandaran. Apabila Anda bepergian dengan transportasi umum, Anda bisa naik minibus dengan rute Terminal Pangandaran-Terminal Cijulang.

Tips

Green Canyon dibuka setiap hari mulai pukul 07.00, namun khusus untuk hari Jumat, jam operasional dimulai sekitar pukul 13.00. Pastikan Anda membawa baju ganti, makanan dan minuman, dan tas kering untuk menjaga barang berharga Anda seperti telepon seluler dan kamera agar tidak basah.

Kegiatan

grand canyon jawa barat
grand canyon jawa barat
Lihat Juga : Kesambon Rafting, Menggetarkan Adrenalin!!

Setelah berteriak takjub akan indahnya air yang berwarna hijau dan mengabadikannya dengan kamera Anda, Anda akan langsung tergoda untuk terjun ke air dan berenang di air yang jernih dan bersih tersebut. Disediakan ban dan pelampung bagi Anda yang memilih untuk berenang.

Itulah ulasan mengenai grandcanyon pangandaran jawa barat yang termasuk salah satu tempat wisata alam yang patut dikunjungi di Pangandara. Kalian yang berkunjung di Pangandaran silahkan mampir untuk melihat pesona alam Grand Canyon di Pangandaran ini. Apabila kalian mempunyai komentar mengenai ulasan diatas silahkan kalian tulis dibawah artikel. Sekian dari jejaksandal dot com dan semoga bermanfaat. 

Artikel JejakSandal Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top