Pulau Wangi-Wangi Pulau yang Menjadi Pintu Surga Laut Wakato

Laut Wakato - Pulau Wangi-Wangi adalah salah satu pulau di Sulawesi Tenggara yang memiliki keindahan laut yang menakjubkan. Pulau Wangi-Wangi mempersembahkan keindahan perairan yang sudah tidak diragukan lagi sebagai salah satu destinasi wisata yang paling indah di dunia. Pulau Wangi-Wangi adalah pintu gerbang dari Taman Laut Wakatobi yang menyimpan kekayaan alam bawah laut yang memesona. Di perairan Pulau Wangi-Wangi terdapat beberapa titik menyelam terbaik di Indonesia. Taman Laut Wakatoni menyimpan beragam biota laut yang mengagumkan seperti berbagai jenis ikan, penyu, rumput laut, plankton, dan berbagai bentuk terumbu karang. Bagi Anda yang senang mengarungi lautan, jangan sungkan untuk meminta untuk ikut berlayar bersana kapal nelayan dan mengalami serunya memanen rumput laut serta menyaksikan langsung biota-biota laut dari atas kapal.

pulau wangi-wangi sulawesi tenggara


Pulau Wangi-wangi  tidak hanya menyajikan keindahan laut, namun juga keramahan dari Suku Bajo, suku yang menetap di Pulau Wangi-wangi. Hal tersebut lah yang menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat yang harus Anda kunjungi di Indonesia.

Tips

laut wakato sulawesi tenggara

Waktu yang paling tepat untuk Anda berlibur ke Pulau Wangi-Wangi adalah di bulan April sampai Juni atau Oktober sampai Desember, karena cuaca saat bulan tersebut cukup bersahabat.

Akomodasi

Sebagai pusat administrasi Kabupaten Wakatobi, Pulau Wangi-Wangi memiiliki banyak fasilitis bagi para wisatawan. Terdapat beragam pilihan hotel, resort, dan penginapan di rumah warga. Harga penginapan rumah warga berkisar antara Rp. 50.000,00 – Rp. 150.000,00 per malam, sedangkan untuk resort biayanya antara Rp. 500.000,00 – Rp. 2.000.000,00 per malam.

Transportasi

snorkeling pulau wangi-wangi

Anda bisa memesan tiket penerbangan dari Jakarta menuju Kendari. Selanjutnya, dari Kendari menuju Pulau Wangi-Wangi, Anda bisa naik kapal di Pelabuhan Kendari yang beroperasi tiga kali seminggu, dengan lama waktu perjalanan sekitar 10 jam.

Kuliner

Makanan khas daerah wisata bahari tentu tidak jauh dari hasil laut. Salah satu makanan terkenal di Pulau Wangi-Wangi adalah kerang lunak (buli-buli) yang ditumis dengan campuran terasi dan bawang goreng. Anda juga bisa menikmati perangi, yaitu ikan yang disajikan seperti sushi dari Jepang dan diolah dengan rendaman air jeruk nipis selama 15 menit lalu disajikan mentah.  Jangan lewatkan juga sup ikan Parende yang rasanya sangat menyegarkan.

Kegiatan

laut pulau wangi-wangi
laut pulau wangi-wangi
Keindahan Laut Wakoto
Keindahan Laut Wakoto


Selain berkegiatan menyelam dan snorkeling menikmati berwisata bahari di Taman Laut Wakatobi, Anda juga bisa mengunjungi Kampung Mola yang merupakan salah satu perkampungan nelayan suku Bajo di Wakatobi. Rumah masyarakat di kampung ini sangat unik, dimana mereka menjadikan kolong rumah mereka untuk beternak ikan.


Itulah ulasan-ulasan mengenai pulau wangi-wangi sulawesi tenggara. Semoga ulasan diatas dapat menjadi refrensi anda ketika berkunjung di Sulawesi Tenggara. Dan pulau wangi-wangi dapat menjadi tambahan destinasi tempat wisata di Sulawesi. Sekian dari jejaksandal dot com dan terima kasih kalian selalu support jejaksandal dot com.

Artikel JejakSandal Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top